Thursday, December 17, 2009

never-ending-thought

i have a problem that always intriguing my mind. gue ga tau gimana caranya ngelepas problem ini karena rasanya tuh ga enak banget buat nyimpen ini terus-terusan. cuma bisa gundah gelisah sendirian. simple question but damn hard to be answered,

apakah gue bakal ikut SIMAK atau tes-tes PTN apapun itu untuk ngejar FK? FK manapun itu, karena gue hopeless sama FKUI. kenapa? karena...

1. gue belajar IPA 3 tahun di SMA
2. gue BTA IPA 2 tahun

pilihan gue waktu SIMAK:
1. Kedokteran
2. Kedokteran Gigi
3. Psikologi

pengumuman keluar, dan? gue dapet Psikologi.

sakit hati.

itu yang masih gue rasain sampe sekarang. kenapa sakit hati?
gue belajar IPA mati-matian kaya apaan tau, TAPI gue dapet psikologi dengan hanya belajar IPS seminggu sebelum SIMAK. gue bukannya congkak sombong atau apa, tapi kalo elo jadi gue serba salah ga sih? nyesel kok kayanya ge bersyukur banget, tapi disisi lain, sakit banget... kenapa musti psikologi? kenapa gue bisa dapet psikologi hanya dengan belajar seminggu sebelum hari H tes? kalo gitu usaha IPA gue buat apa? buat ngerjain kemampuan dasar? yakin cuman buat itu doang?

yang tambah bikin nyesek lagi adalah gue sangat suka Grey's Anatomy. dulu gue masih bisa mimpi for being one of them. tapi sekarang?

setiap kali gue mau berangkat kuliah gue selalu mikir, gue "reject-an" FK & FKG. pikiran gue ga jauh-jauh dari itu. gue ga ngerti kenapa gue masih ga bisa nerima kalo emang tempat gue di psikologi, bukan di FK atau FKG. gue ga tau apa yang bisa bikin gue berhenti berharap karena mau diapain juga gue ga akan mau belajar buat dapet FK / FKG, tapi perasaan gue ga tenang. gue masih pengen banget ngebaca:

Selamat! Anda diterima di Kedokteran!

gue tau it's kinda impossible, tapi... harapan tetep harapan. gue ga tau musti gimana sekarang biar pikiran gue selesai disini aja. gue ga tau apa yang harus gue pikirin biar gue stop mikir "gue reject-an". gue ga tau apa yang harus gue perbuat biar gue bisa bersyukur dan akhirnya bisa nerima seutuhnya kalo gue emang destined to be in Psychology.

gue bersyukur banget di Psikologi bisa dapet temen-temen yang gue bisa nyaman banget. gue seneng sama temen-temennya. untuk pelajarannya sih, gue belum suka-suka banget secara gue ga suka nulis sedangkan tugasnya dikit-dikit essay. ergh. tapi yaudahlah toh gue biasa dan asik-asik aja ngejalaninnya. yang bikin berat itu cuma pikiran gue. gue gelisah karena pikiran gue sendiri.

pertanyaan gue adalah gue dapet psikologi di SIMAK either gue harus usaha lagi atau emang udah jalan gue? yang sampe sekarang gue seselin adalah gue ga sempet ngebuktiin yang pertama karena waktu itu gue udah keburu puas dengan hasil gue, jadi gue males belajar lagi buat UMB apalagi SNMPTN. entah keputusan gue sekarang ini bener atau engga untuk tetep di Psikologi.

gue cuma bisa berharap semoga dari awal Tuhan emang ngasih gue jalan di Psikologi. bukan di Kedokteran atau Kedokteran Gigi, supaya gue tenang dan ga nyesel sama keputusan gue yang dulu. abis mau gimana lagi?

No comments:

Post a Comment