Thursday, December 17, 2009

what i learned

okay now i'm gonna tell you a 'lil something about me :) gue itu anak tunggal yang manja dan belum berani buat kemana-mana sendiri. jangan salahin gue kenapa gue kaya gini karena itu nyokap bokap gue yang ngebuat gue jadi kaya gitu. udah berjuta kali gue nangis meraung-raung gara-gara ga dibolehin pergi sama temen-temen. maka jadilah gue manusia ansos yang ga pernah ke mall. hahaha ga ansos juga sih, cuma ya gue ga pernah ke mall bareng temen2 aja. pernah suatu kali ke mall bareng temen TAPI diikutin sama nyokap. yeah how scary is that? tapi ya mau digimanain lagi, gue pasrah.

sampe akhirnya gue sma, gue masuk boarding school. disinilah tempat dimana gue nemuin friends for life and husband-to-be (Amiiiin ;p). but seriously, this school is amazing. okay gue boleh banget muji-muji sma gue ini, but for real? perjuangan buat survive di sekolah ini tuh ga main-main. dari nilai gue yang kacau balau, temen-temen yang pinternya udah kaya apaan tau, dan juga peraturan yang ngekang ini-itu. bayangin aja cuma boleh pulang 2 minggu sekali, itupun cuma dr pagi sampe jam 5 udah musti di sekolah lagi. haah beratnya hidup gue waktu itu. tapi gue ngerasa banget gimana lo berjuang sendiri buat nilai lo dan kesuksesan lo, karena di sekolah gue itu anti banget sama yang namanya nyontek. parah banget deh, yang biasanya waktu smp ya nyontek-nyontek aja, eh langsung ditekenin banget ga boleh nyontek. dan itu bener-bener ngedidik gue banget. kalo nilai gue bagus tuh rasanya puaaaaaas banget! karena itu bener-bener hasil usaha gue sendiri. sampe ngafal mati, begadang udah kaya apaan tau, apalagi kalo biologi. aduh freak banget deh kalo gue inget-inget dulunya gue gimana. tapi yaa sudahlah ya, semuanya udah lewat ini :D

ngomong-ngomong tentang nyontek, gue benci banget orang yang dipuji karena dapet nilai bagus, padahal dia nyontek. okay, gue udah lupa banget rasanya diginiin karena selama 3 tahun gue punya lingkungan yang i have a score that really is my pure score, from my own struggle. pas masuk kuliah, DASSS! apa-apaan nih. liat slide, tanya kanan-kiri, smsan, bbman. nilainya? jangan tanya deh. gila ya kenapa sih masih ada orang-orang kaya gitu? ga percaya sama kemampuan dirinya sendiri, dan ga berani nunjukkin apa yang mereka sendiri punya. giliran pake baju, nunjukkin semua yang mereka punya. ga malu. aneh. mentalnya udah kebalik semua ya?

kayanya kalo ngomongin masalah nyontek harus bikin post baru deh, yang jelas ga sekarang, still got lottttttss of tasks to do :( so, bye for now.

"being yourself is not that hard,
start from a simple thing like not cheating"

Cheers,
S.A.A.L

2 comments:

  1. i love your thought about cheating mi chica.. i got same here! and i had proven it. : ) i know we can do this. :DD

    ReplyDelete